Buffon: Tak Masalah Kalah dari AS

Gianluigi Buffon
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Kiper timnas Italia, Gigi Buffon tidak khawatir dengan kekalahan negaranya saat menjamu Amerika Serikat dalam laga persahabatan di Stadion Luigi Ferraris dini hari tadi. Italia kalah dengan skor tipis 0-1.

Bagi Buffon, kekalahan itu tidak akan berpengaruh pada penampilan Italia di Euro 2012. Alasan dia, laga itu hanya sekedar laga uji coba.

"Ini tidak mengkhawatirkan meski menelan dua kali kekalahan persahabatan berturut-turut," kata Buffon seperti dilansir dari Tribal Football.

Kekalahan ini cukup mengejutkan, sebab tim besutan Cesare Prandelli itu lebih mendominasi jalannya pertandingan. Tapi, penyelesaian akhir yang terburu-buru membuat Gli Azzurri gagal mencetak gol.

AS tampil lebih efektif. Tim besutan Juergen Klinsmann tersebut melakukan dua kali tendangan ke gawang, dan salah satunya membuahkan gol melalui Clint Dempsey pada menit ke-55. Pemain Fulham itu berhasil memanfaatkan umpan Jozy Altidore.

Sebanarnya Italia berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Sebuah tendangan pemain debutan, Fabio Borini, pada menit ke-63 masih mengarah tepat ke Howard. Peluang terakhir Italia didapat melalui Riccardo Montolivo. Tapi, tendangan pemain Fiorentina itu masih melebar.

Meski kalah, Buffon menjamin penampilan negaranya akan kembali membaik jika tampil di ajang yang resmi seperti Euro 2012. "Kami akan memainkan permain terbaik kami jika bermain dalam laga yang banyak dipertaruhkan. Seperti saat kami bermain di luar negeri, kami akan pernuh semangat seperti saat di Polandia nanti," ujar Buffon.

Jelang Pensiun, Buffon Memilih Fokus di Lapangan
 Gonzalo Higuain

Buffon: Higuain Bakal Tunjukkan Kualitas di Juventus

Higuain baru saja bergabung dari Napoli.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016