Prandelli Sesalkan Kekalahan Gli Azzurri

Cesare Prandelli
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVAbola - Tim nasional Italia dipermalukan tamunya, Amerika Serikat, dalam laga persahabatan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Rabu 29 Februari 2012 atau Kamis dini hari WIB. Skuad arahan Cesare Prandelli menyerah dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal pasukan Negeri Paman Sam dicetak Clint Dempsey di menit 55. Padahal, menurut Prandelli, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan menampilkan performa lebih baik di babak kedua.

“Hasil yang tidak layak. Kami tampil lebih tajam setelah turun minum dan menaikkan tempo permainan. Performa kami lebih berkembang,” sesal Prandelli seperti dikutip dari Football Italia, Kamis 1 Maret 2012.

“Kami sudah menunjukkan performa menarik, tapi masalahnya adalah waktu yang tidak tepat saat melintasi garis vertikal, di mana terlalu banyak offside,” tutur pelatih kelahiran Orzinuovi, Italia itu.

Meski demikian, Prandelli menjadikan laga uji coba ini sebagai pembelajaran bagi Gli Azzurri. Sang pelatih ingin mematangkan skuadnya jelang putaran final Piala Eropa 2012, yang akan digelar di Polandia dan Ukraina sepanjang 8 Juni hingga 1 Juli mendatang.

“Bermain setiap tiga bulan sekali memang sulit. Tapi, saya suka dengan cara para pemain mengatasi setiap kesulitan. Jelas, kami akan tampil hebat di Piala Eropa 2012 nanti,” tegas pelatih 54 tahun tersebut. (eh)

Gol Bomber Gaek Selamatkan Spanyol dari Kekalahan
Striker timnas Italia, Lorenzo Insigne (kiri), usai cetak gol.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan

Berikut hasil lengkap laga internasional malam hingga dini hari tadi.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2016