Parker: Inggris Masih Harus Berbenah

Scott Parker (Timnas Inggris/kanan) dan Robin van Persie (Timnas Belanda)
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville

VIVAbola - Kekalahan 2-3 Inggris dari Belanda membuat Scott Parker Kecewa. Meskipun demikian dia tidak mau larut dalam kesedihan. Gelandang Tottenham Hotspur itu mengajak rekan-rekan setimnya segera memperbaiki diri untuk menyambut pagelaran Piala Eropa 2012.

Pada laga uji coba di Stadion Wembley, Kamis, 1 Maret 2012, dini hari waktu Indonesia, Inggris harus mengakui keunggulan Belanda dengan skor 2-3. Tertinggal 2-0 di babak kedua, jelang bubaran The Three Lions sempat menyetarakan kedudukan menjadi 2-2. Sayangnya, di detik-detik akhir Arjen Robben kembali mengoyak jala gawang yang dikawal Joe Hart dan mengantarkan Die Oranje keluar sebagai pemenang.

Walaupun hanya bersifat uji coba, hasil laga tersebut tetap dianggap penting oleh kedua kubu karena itu menjadi tolok ukur mereka dalam persiapan menuju pentas Piala Eropa 2012 pada Juni-Juli mendatang.

Oleh sebab itu Parker yang pada kesempatan tersebut didaulat menyandang ban kapten Union Jack merasa kecewa. "Kami ceroboh di akhir pertandingan. Harusnya itu berakhir dengan skor 2-2. Sungguh mengecawakan," kata Parker.

Parker kemudian mengimbau agar segenap rekannya di Timnas berbenah diri. "Kami tahu masih harus berbenah. Tapi dalam beberapa pertandingan terakhir kami telah menunjukkan bahwa kami bermain dengan segenap hati dan jiwa," lanjutnya dikutip The Sun.


Mengenai penunjukkan dirinya sebagai kapten pada pertandingan melawan Belanda, Parker mengaku bangga. Namun pemain 31 tahun tersebut belum tahu apakah dirinya bakal seterusnya menyandang kepercayaan itu.

"Saya senang bisa menjadi kapten meskipun belum tahu apakan ini akan berlanjut. Yang jelas saya sangat bangga dan akan terus melakukan yang terbaik buat Inggris," ungkap mantan pemain West United dan Chelsea tersebut. (umi)

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016