VIDEO: Lima Gol Spektakuler Messi

Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai

VIVAbola - Penampilan cemerlang Lionel Messi pada leg kedua menghadapi Bayer Leverkusen telah membawa Barcelona melaju ke babak perempat final Liga Champions. Pemain asal Argentina itu menyumbang lima gol.

Dalam laga itu, Barca menang dengan skor telak 7-1. Lima gol dicetak oleh Messi dan dua gol dicetak oleh Cristian Tello. Dengan demikian, Barca lolos dengan agregat 10-2.

Menjamu Leverkusen di Camp Nou, Rabu 7 Maret 2012, Barca sudah berhasil unggul 2-0 di akhir babak pertama lewat gol yang diborong Messi. Striker Argentina ini membuka keunggulan di menit 26.

Messi kembali menjadi momok bagi tim tamu. Ia berhasil mencetak gol kedua di menit 42. Messi berhasil menari di kotak penalti Leverkusen sebelum melakukan sepakan terukur kaki kirinya. Bola menghujam deras ke gawang Leverkusen.

Di babak kedua, Barcelona tampil menggila. Pasukan Pep Guardiola ini tak mengendurkan serangan dan justru tampil agresif. Hujan gol pun mewarnai duel tak seimbang ini. Messi menjadi bintang setelah sukses menambah tiga gol di babak kedua.

Messi mencetak hattrick di menit 49 sekaligus membawa Barca memimpin 3-0. Gol tercipta setelah Messi mampu memanfaatkan umpan lambung Cesc Fabregas lewat sebuah sepakan lop guna melewati hadangan kiper Leno.

Cristian Tello yang masuk menggantikan Andres Iniesta berhasil memperbesar keunggulan Barca di menit 55. Lagi-lagi Fabregas memberikan assists matang untuk gol keempat Barca di pertandingan ini.

Selang tiga menit, Messi kembali menjadi mimpi buruk bagi gawang Leverkusen setelah sukses mencetak gol keempat. Barca sementara unggul 5-0. Pada menit 62 Tello kembali mencetak gol kedua sekaligus membuat Barca unggul 6-0.

Messi akhirnya mencetak gol kelimanya di pertandingani itu pada menit 85. Umpan satu dua dengan gelandang Seydou Keita, Messi langsung melepaskan sepakan kaki kiri yang gagal dihadang kiper Leno.

Torehan lima gol ini mencatatkan nama Messi sebagai pemain pertama yang mencetak lima gol di ajang Liga Champions. Leverkusen sempat mencetak gol hiburan di masa injury time lewat gol Karim Bellarabi. Barca akhirnya suseks menekuk Leverkusens 7-1. 

Lionel Messi Resmi Jadi Brand Ambassador Fesyen Asal Arab Saudi, Bergaya Tampan Pakai Surban
Tristan ALif

Tristan Alif 'Lionel Messi Indonesia' Bantu Kenalkan Produk Olahraga Indonesia

Tristan Alif, yang dikenal sebagai julukan Lionel Messi Indonesia turut memeriahkan launching toko olahraga,

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024