Barcelona Adukan Rumput San Siro ke UEFA

AC Milan Vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Max Rossi

VIVAbola - Permasalahan rumput Stadion San Siro berlanjut. Usai mengeluhkan hal ini ke Manajemen Milan, Barcelona melanjutkan dengan mengadu kepada lembaga otoritas yang lebih tinggi dengan menyerahkan keluhan resmi kepada Federasi Sepakbola Eropa (UEFA).

Europapress.es melaporkan, setelah pertandingan, Barcelona secara resmi segera menyampaikan keluhannya kepada delegasi UEFA di pertandingan tersebut, Mikalai Varabyov. Pengaduan Barca ini kemudian masuk dalam bagian dari laporan pertandingan. Dan dalam waktu dekat, UEFA diperkirakan akan meminta penjelasan langsung dari kubu AC Milan.

Seperti sebelumnya diketahui, Blaugrana gagal meraih kemenangan saat tandang ke San Siro menghadapi AC Milan di laga leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu malam kemarin. Tampil dominan di sepanjang laga, Barca kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah. Milan pun sukses memaksakan hasil imbang 0-0 di laga tersebut.

Manajer Pep Guardiola menegaskan kegagalan timnya memetik kemenangan disebabkan kualitas rumput yang buruk. Seperti dilansir Football Italia, Guardiola memberikan contoh saat beberapa pemainnya kehilangan pijakan mereka di sepanjang laga. Pelatih asal Spanyol itu pun menuding kondisi ini kemungkinan merupakan cara yang disengaja untuk mengganggu gaya timnya bermain.

Selain mengeluhkan kondisi rumput, Barcelona juga sebelumnya mengecam kepemimpinan wasit di laga ini. Kapten Barca, Carlos Puyol menyalahkan wasit yang tidak memberikan dua hadiah penalti kepada timnya. (ren)

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016