Moggi: Saya Buat Italia Juara Dunia

VIVAnews - Mantan transfer guru Juventus Luciano Moggi kembali membuat kejutan. Moggi mengklaim dirinya  pantas dianggap pahlawan kemenangan Italia di Piala Dunia 2006 lalu.

Tokoh penting Juve yang tersandung kasus Calciopoli ini mengklaim jika pengaruhnya di timnas ikut andil bagi kesuksesan Italia di Jerman itu. Moggi mengaku dirinya yang paling punya peran mendatangkan pemain dan pelatih Azzurri saat itu.

"Saya sedih karena setiap orang menulis dan mengatakan hal yang buruk mengenai saya. Itu semua bohong," ujar Moggi seperti dilansir Goal, Kamis, 16 Oktober 2008.

"Bagaimanapun, saya satu-satunya orang yang membawa 10 pemain dan seorang pelatih di timnas dan saya satu-satunya orang yang membuat Italia menjuarai Piala Dunia," tambah Moggi.

Moggi rupanya ingin mengingatkan semua agar tak melupakan jasanya di Timnas Italia. Sebelum skandal Calciopoli mencuat, sosok Moggi memang sangat berpengaruh di La Vecchia Signora maupun timnas.

Kini, Moggi harus menjalani larangan berkecimpung di dunia sepakbola selama lima tahun akibat skandal itu. Moggi juga terancam hukuman penjara jika terbukti bersalah.

Moggi dituduh melakukan kecurangan dalam olahraga serta menjadi bagian dalam organisasi kriminal. Dan proses pengadilan atas Moggi kemungkinan akan digelar 20 Januari nanti.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024