Brasil Jamin Piala Dunia 2014 Bakal Fantastis

Suporter Brasil membawa bendera dukungan
Sumber :

VIVAbola - Brasil yang dipercaya sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 menyatakan pesta sepakbola dunia itu masih dalam jalur aman. Panitia penyelenggara menyatakan optimistis dengan semua pembangunan infrastruktur.

Sejak terpilih sebagai tuan rumah pada 2006 lalu, hubungan Brasil dengan FIFA sedikit bermasalah. Persiapan dinilai FIFA lamban, meski Brasil telah menetapkan rencana skala besar dalam perhelatan akbar nanti.

Mereka menghabiskan triliunan Rupiah untuk memodernisasi stadion, airport, jalan dan transportasi publik. Tapi persiapan mereka dinilai kurang matang, FIFA berkali-kali mengkritik persiapan 'Negara Samba' karena dianggap lamban.

Tapi semua tudingan miring itu dibantah oleh executive director panitia penyelenggara, Ricardo Trade. Menurutnya, semua pembangunan masih dalam waktu yang ditetapkan.

"Saya sangat optimis, karena semua bisa diatasi dan saya yakin kami akan menyelenggarakan Piala Dunia yang fantastis," ujar Trade pada Reuters.

"Kami selalu memonitor (infrastruktur) pekerjaan selama 24 jam sehari dan saya bisa yakinkan anda kalau stadion-stadion itu akan siap tepat waktu," lanjutnya.

Meski begitu, media massa lokal masih meragukan janji-janji tersebut. Menurut mereka, ada beberapa proyek yang tidak akan selesai pada 2014, termasuk jalur trem di Brasilia.

Rencananya, Piala Dunia 2014 di Brasil akan digelar sejak 12 Juni sampai 13 Juli. Pertandingan antara 32 tim terbaik dunia itu akan digelar di 12 stadion yang tersebar di 12 kota. (sj)

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016