Liverpool dan Inter Raih Kemenangan

Yuto Nagatomo
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Liverpool dan Inter Milan sama-sama meraih kemenangan pada leg pertama babak ketiga Kualifikasi Liga Europa 2012/2013. Liverpool menang tipis 1-0 atas Gomel, sedangkan Inter mengasak Hajduk Split.

Bermain di Stadion Central, Belarusia, Kamis 2 Agustus 2012 waktu setempat (Jumat dini hari WIB), Liverpool harus bekerja keras untuk meraih kemenangan. Tim besutan Brenda Rodgers itu baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-67 melalui gol Stewart Downing.

Kemenangan lebih mudah diraih Inter Milan. Bertandang ke Kroasia, I Nerazzurri menang tiga gol tanpa balas melawan Hajduk Split di Stadion Poljud. Tiga gol kemenangan Inter dicetak oleh Wesley Sneijder (18'), Yuto Nagatomo (44') dan Philippe Coutinho (73').

Finalis Liga Europa musim lalu, Athletic Bilbao juga sukses meraih kemenangan 3-1 atas klub Kroasia, Slaven Belupo. Ismael Lopez menyumbang dua gol bagi Bilbao pada menit ke-16 dan 68. Satu gol lainnya dicetak Markel Susaeta menit ke-20. Sedangkan gil Belupo dicetak oleh Mateas Delic menit ke-19.

Leg kedua babak ketiga akan berlangsung 9 Agustus 2012 mendatang. Pemenang dari babak ketiga ini, akan langsung masuk ke babak grup Liga Europa.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016