Babak I, Inggris Raya Kontra Korsel 1-1

Timnas Korea Selatan di Olimpiade 2012
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir

VIVAbola - Inggris Raya sementara bermain imbang 1-1 dengan Korea Selatan di babak pertama laga perempatfinal sepakbola Olimpiade 2012, Sabtu, 4 Agustus 2012.

Tampil di depan pendukungnya yang memadati stadion Millenium Cardiff, Inggris Raya tertinggal lebih dulu oleh gol Dong-Won Ji di menit 29. Dia meneruskan sebuah umpan sepak pojok.

Anak-anak asuh Stuart Pearce baru bisa membalas di menit 36. Mereka mendapat hadiah penalti yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Aaron Ramsey.

Pertandingan di babak pertama ini berjalan cukup alot. Meskipun menghadapi tekanan suporter Inggris, namun itu tidak membuat Korsel gentar.

Sedangkan Inggris nampak sedikit keteteran menghadapi derasnya gempuran pemain-pemain Korsel. Mereka nampak lebih mengandalkan serangan balik untuk mengancam lawan.

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Sebenarnya Inggris Raya punya kans membalikkan keunggulan di menit 41. Sayang hadiah penalti kedua yang diberikan wasit gagal diselesaikan dengan baik oleh Ramsey.

Susunan pemain:

Inggris Raya: J. Butland, M. Richards, R. Bertrand, N. Taylor, S. Caulker, S. Sinclair, J. Allen, A. Ramsey, T. Cleverley, C. Bellamy, D. Sturridge.

Korea Selatan: Sung-Ryong Jung, Chang-Soo Kim, Suk-Young Yoon, Young-Gwon Kim, Seok-Ho Hwang, Sung-Yong Ki, Tae-Hee Nam, Ja-Cheol Koo, Jong-Woo Park, Chu-Young Park, Dong-Won Ji.

Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016