Prancis Umumkan Skuad Pertama Versi Deschamps

Mantan pelatih Prancis, Laurent Blanc (kiri), bersama Didier Deschamps
Sumber :

VIVAbola - Federasi Sepakbola Prancis (FFF) mengumumkan skuadnya untuk menjalani laga persahabatan melawan timnas Uruguay pada 15 Agustus 2012. Daftar pemain ini dipilih oleh pelatih baru timnas Prancis, Didier Deschamps.

Empat pemain kunci yang diandalkan pelatih Les Bleus terdahulu, Laurent Blanc, tidak dipanggil. Mereka adalah Jeremy Menez, Samir Nasri, Yann M'Vila, dan Hatem Ben Arfa.

Nasri dihukum FFF sebanyak tiga pertandingan setelah ucapan kasarnya kepada wartawan saat dikalahkan Spanyol di Piala Eropa 2012. Sedangkan Menez dilarang tampil dalam satu pertandingan setelah berselisih dengan rekan setimnya, Hugo Lloris, dan wasit Nicola Rizzoli di pertandingan yang sama.

M'Vila dan Ben Arfa sebenarnya bisa turut serta karena hanya dijatuhi sanksi dalam bentuk peringatan oleh FFF. Namun, Deschamps memutuskan tidak membawa kedua pemain ini. Selain itu, Yohan Cabaye dan bek Valencia, Adil Rami, tidak masuk skuad karena cedera. Philippe Mexes juga tidak dipanggil lagi.

Pelatih berusia 43 tahun ini memberikan kesempatan kepada tiga pemain untuk melakukan debut di tim nasional. Mereka adalah Raphael Varane, Christophe Jallet, dan Etienne Capoue.

Eks bintang Juventus era 1994-99 itu juga memanggil kembali kapten Lille, Rio Mavuba, Jimmy Briand, dan Mapou Yanga-Mbiwa yang tidak diikutsertakan Blanc di Piala Eropa lalu.

Daftar pemain ini adalah yang pertama dikeluarkan Deschamps sejak diresmikan menangani timnas Prancis pada 8 Juli lalu. Laga ini akan digelar di Stade Oceane, Le Havre.

Skuad Prancis melawan Uruguay, 15 Agustus 2012
Kiper: Hugo Lloris (Lyon), Steve Mandanda (Marseille)
Belakang: Gael Clichy (Man City), Mathieu Debuchy (Lille), Patrice Evra (Manchester United), Christophe Jallet (PSG), Laurent Koscielny (Arsenal), Mamadou Sakho (PSG), Rafael Varane (Real Madrid), Mapou Yanga-Mbiwa (Marseille)
Tengah: Etienne Capoue (Toulouse), Maxime Gonalons (Lyon), Marvin Martin (Lille), Blaise Matuidi (PSG), Rio Mavuba (Lille), Mathieu Valbuena (Marseille)
Depan: Karim Benzema (Real Madrid), Jimmy Briand (Lyon), Olivier Giroud (Arsenal), Bafetimbi Gomis (Lyon), Dimitri Payet (Lille), Franck Ribery (Bayern Munich)

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

(art)

Para pemain timnas Prancis merayakan gol

Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda

Sempat menyamakan skor, Belanda akhirnya kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016