Pele Berharap Brasil Raih Emas Olimpiade

Neymar menggendong Pele
Sumber :
  • wordpress

VIVAbola - Brasil boleh berbangga sebagai negara yang mampu menjadi juara Piala Dunia 5 kali. Namun di pentas Olimpiade, Tim Samba sama sekali belum pernah merebut emas. Legenda hidup sepakbola Brasil, Pele pun berharap mimpi itu mampu terwujud pada tahun ini.

Brasil lolos ke babak final Olimpiade London 2012 setelah di semifinal berhasil mengalahkan wakil Asia, Korea Selaran dengan skor 3-0. Di partai puncak, Neymar dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Meksiko yang sebelumnya sukses menyingkirkan Jepang.

Seperti dilansir thehindu, Pele berjanji akan memberikan dukungan penuh bagi Brasil saat bertarung di Stadion Wembley, Sabtu mendatang. Bagi Pele, ini merupakan waktu yang tepat bagi Brasil melengkapi sederet prestasi yang sudah diraih selama ini.

"Orang-orang berkata bahwa Brasil tidak punya emas dari Olimpiade. Saya sudah tampil di Piala Dunia dan menjadi pemain profesional saat masih berusia 17 tahun. Saat itu, pemain profesional tidak diperkenankan untuk tampil di Olimpiade," kata Pele baru-baru ini. 

"Saya berharap kali ini kami mampu memenangkan emas Olimpiade. Saya ingin kembali ke Brasil dengan medali yang belum pernah kami dapatkan selama ini," sambung pria berusia 71 tahun tersebut.

Impian Pele langsung mendapat respon dari bintang Tim Samba di Olimpiade London 2012, Neymar. Dia berjanji akan mendedikasikan keberhasilan Brasil mengalahkan Meksiko bagi Pele.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

"Impian kami adalah mengukir sejarah bagi Pele dan semua masyarakat Brasil," tutur Neymar. (one)

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016