Menanti Sejarah Lewat Drama Wembley

Pemain Brasil, Neymar, usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVAbola - Babak final cabang sepak bola pada Olimpiade London 2012 akan digelar malam ini, Sabtu, 11 Agustus 2012 di Stadion Wembley, Inggris. Dua tim, yakni Brasil dan Meksiko akan berseteru demi memperebutkan sekeping medali emas. 

Pelatih Meksiko, Luis Fernando Tena, menganggap pertemuan dengan Brasil menjadi duel terpenting bagi karirnya. Untuk itu dia tidak akan mengubah strategi pasukannya meski dalam laga ini, dirinya tidak bisa menurunkan salah satu pemain kunci, Giovani dos Santos.

Meksiko sendiri baru kali ini berhasil melaju hingga ke babak final. Sebelumnnya, prestasi terbaik tim Sombrero pada pentas olahraga empat tahunan ini hanya mampu berada di posisi keempat.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Timnas Meksiko merayakan gol di Olimpiade London 2012

Nasib yang tak jauh berbeda juga dialami oleh Brasil. Negara yang sudah tiga kali meraih gelar Piala Dunia tersebut belum sekalipun berhasil merebut medali emas di ajang Olimpiade. Sejauh ini, tim Samba baru mampu merebut dua perak pada Olimpiade 1984 dan 1988.

"Jika Anda memiliki kesempatan untuk menuliskan sebuah alur cerita bagi film tentang usaha merebut emas, Anda tidak akan menemukan tempat yang lebih baik untuk itu dari Stadion Wembley," kata Pelatih Brasil, Mano Menezes, seperti dilansir eurosport.co.uk.

Brasil tampil luar biasa pada Olimpiade London 2012. Sejak babak penyisihan, pasukan Menezes belum sekalipun tersentuh kekalahan dan telah berhasil mengoleksi 15 gol hingga saat ini. Meski demikian, Menezes tetap terbeban mengingat ini merupakan kesempatan ketiga bagi Brasil untuk merebut medali emas pertama.

"Saya berada dalam tekanan, namun itu tidak berbeda dengan momen lain pada olahraga lain di Olimpiade. Ini adalah kesempatan ketiga kami meraih emas dan kami ingin mengambil yang kami pelajari dari dua kekalahan sebelumnya dan berharap menang Sabtu nanti."

Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016