FOTO: Meksiko Bikin Brasil Bertekuk Lutut

Tim Meksiko bergaya dengan medali emas Olimpiade
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Moraes

VIVAbola- Tim sepakbola putra Meksiko membuat sejarah. Mereka untuk pertama kalinya merebut medali emas Olimpiade 2012. Kemenangan makin terasa spesial karena kesebelasan yang dikalahkan Oribe Peralta dan kawan-kawan adalah tim favorit, Brasil.

Pada pertandingan yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu, 11 Agustus 2012, Meksiko menang dengan skor 2-1. Kemenangan yang mengejutkan ini tercipta juga berkat gol mengejutkan Oribe Peralta saat pertandingan baru berlangsung 29 detik.

Brasil mencoba mengejar ketertinggalan dengan memasukkan beberapa pemain bertipikal menyerang seperti Alexandre Pato, Hulk dan Ganso. Namun, peluang yang diciptakan belum mampu berbuah gol.

Lihat foto pertandingan di sini

Terlalu asyik menyerang, jala gawang Brasil harus bergetar untuk kali kedua. Peralta mencetak gol lagi yang diawali sebuah tendangan bebas pada menit 75. Dia berhasil menyambut bola yang dilambungkan dari sisi kiri pertahanan Brasil dengan sundulan kerasnya. Skor menjadi 2-0.

Brasil hanya mampu memperkecil ketertinggalan pada menit 90. Hulk mampu menerobos pertahanan Meksiko sebelum melepaskan tendangan keras dengan kaki kanannya. Skor berubah menjadi 2-1, Meksiko masih memimpin.

Sayang bagi Brasil, waktu tak cukup mereka. Injury time 3 menit kurang panjang untuk menambah satu gol balasan lagi. Neymar dan kawan-kawan harus puas dengan medali perak sedangkan medali perunggu direbut Korea Selatan yang mengalahkan Jepang. (ren)

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016
Tim penjinak bom Brasil meledakkan paket

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Ditemukan paket misterius di dekat garis finis.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016