Van Gaal Beri Bocoran Soal Masa Depan RVP

louis van Gaal
Sumber :
  • REUTERS/Paul Vreeker/United Photos

VIVAbola - Pengakuan mengejutkan datang dari pelatih Timnas Belanda, Louis Van Gaal. Pelatih senior di Negeri Kincir Angin itu memberi bocoran, Robin Van Persie akan tampil bersama Arsenal dalam pertandingan pra-musim melawan FC Koln, Minggu 12 Agustus 2012.

Masa depan Van Persie menjadi topik terpanas di bursa transfer awal musim ini. Bomber tersubur di Premier League itu terus menjadi bahan perbincangan setelah menolak perpanjangan kontrak dengan The Gunners. Manchester United dilaporkan menjadi tim yang berada di antrean terdepan untuk mendapatkan tanda tangan RVP.

Terus menjadi tanda tanya, rumor Van Persie musim depan mulai terkuak. Arsenal nampaknya masih menjadi pilihan Van Persie untuk mengukir prestasi di musim 2012-13. Spekulasi itu diapungkan oleh Van Gaal.

"Van Persie akan memainkan pertandingan pertama pada hari Minggu. Dia mengatakannya langsung kepada saya sebelum pertandingan melawan Koln. Setidaknya, dia akan bermain selama 45 menit," ujar mantan pelatih Bayern Munich dan Barcelona tersebut kepada The Mirror.

Pelatih 61 tahun itu pun berharap, Van Persie bertahan di Arsenal. Menurut dia, RVP akan tetap berada di level permainan ideal karena selalu menjadi pilihan Arsenal. Diharapkan, selalu tampil reguler membuat performa sang pemain selalu terjaga saat memperkuat Timnas Belanda.

"Van Persie sangat penting bagi Timnas Belanda. Pasalnya, di masa mendatang saya hanya akan memainkan pemain yang fit," Van Gaal menambahkan. (eh)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016