Defoe Dedikasikan Gol untuk Almarhum Sepupu

Jermain Defoe merayakan gol ke gawang Italia
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Jermain Defoe sukses jadi penentu kemenangan tim nasional Inggris atas Italia dalam laga persahabatan, Kamis 16 Agutus 2012 dinihari WIB. Striker Tottenham Hotspur itu pun mendedikasikan golnya untuk sang sepupu yang telah wafat.

The Three Lions sukses menekuk Gli Azzurri 2-1. Italia unggul lebih dulu lewat gol Daniele De Rossi, sebelum Inggris membalasnya lewat gol Phil Jagielka dan Defoe.

"Ini adalah salah satu gol terbaik saya dan saya ingin mendedikasikan gol ini untuk sepupu saya yang meninggal di St Lucia. Ini seharusnya jadi hari ulang tahunnya," kata Defoe seperti dilansir Football Italia.

Defoe sebenarnya hanya mendapat kesempatan waktu bermain yang sedikit. Kendati demikian, pemain yang musim lalu mencetak 17 gol di semua kompetisi itu mampu memaksimalkan peluang yang didapatnya.

"Rasanya menyenangkan bisa masuk dan bermain. Tapi, yang paling penting adalah meraih kemenangan."

"Saya pikir jika Anda berbicara dengan pemain yang memiliki caps lebih banyak dari saya, maka mereka masih ingin membuktikan kemampuan mereka ketika mengenakan seragam Inggris. Saya juga seperti itu."

Defoe menjelaskan, setiap kali dapat kesempatan bermain untuk Inggris ia selalu memberikan 100 persen kemampuannya. "Karena, sebagai striker saya dinilai berdasarkan jumlah gol dan senang rasanya mencetak gol untuk negara sendiri," ucap Defoe.

Italia vs Spanyol Imbang, Thailand Belum Terkalahkan
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016