Loew Kecewa Kartu Merah Kiper Jerman

Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVAbola - Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew menilai kekalahan yang dialaminya disebabkan kartu merah yang didapat Ron-Robert Zieler. Der Panzer harus kehilangan kiper milik Hannover 96 itu sejak menit 29 setelah melanggar Jose Sosa di kotak penalti. 

"Pada 20 hingga 25 menit awal pertandingan kami tampil sangat baik, namun kartu merah mengejutkan kami. Kemudian terjadi gol lagi. Setelah itu, sulit bagi kami melawan pemain kelas dunia seperti (Lionel) Messi, (Gonzalo) Higuain dan (Angel) Di Maria," kata Loew di situs resmi Federasi Sepakbola Jerman (DFB).

Akibat pelanggaran itu, wasit yang memimpin pertandingan asal Swedia, Jonas Eriksson, langsung menunjuk titik putih. Marc-Andre ter Stegen yang masuk menggantikan Thomas Muller untuk menempati posisi kiper berhasil menggagalkan penalti yang dieksekusi Messi ke sisi kiri gawang.

Meskipun kecewa, namun Loew tidak ingin kekalahan ini menjadi beban bagi timnya. Secara keseluruhan pertandingan, eks manajer Stuttgart ini menilai skuatnya telah menunjukkan kerja keras untuk menang.

"Kami telah membuat beberapa kesalahan taktis, tetapi para pemain telah memberikan segalanya. Sulit menyerang lawan jika kita kalah jumlah pemain. Tetapi, setidaknya dalam 20 menit pertama kami  telah melakukannya," paparnya.

Di laga persahabatan ini, Jerman harus menelan kekalahan atas Argentina dengan skor 1-3. Pertandingan ini digelar di Commerzbank-Arena, Rabu 15 Agustus 2012 waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Wasit Prancis vs Jerman Sempat Tak Sadar Ada Serangan Bom
Para pemain Korea Selatan merayakan gol ke gawang Jerman.

Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade

Korsel sempat unggul atas Jerman.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016