Laga Rusuh, Stadion Boca Ditutup Pemerintah

Pemain Independiente tertimpa papan iklan.
Sumber :
  • canchallena.lanacion.com.ar

VIVAbola - Departemen Keamanan Argentina memutuskan untuk menghukum Boca Juniors sebagai buntut kerusuhan di leg 1 Copa Sudamericana melawan Independiente, 23 Agustus 2012. Di laga itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 3-3.

Seperti diberitakan NBC Sports, seorang pejabat Departemen Keamanan, Dario Ruiz, menyatakan sanksi yang dijatuhkan kepada Boca adalah larangan penggunaan Stadion Bombonera dalam satu pertandingan Liga Primer Argentina.

Kerusuhan pecah setelah Independiente berhasil mendapatkan gol penyeimbang dari titik penalti yang dieksekusi Ernesto Farias di injury time, menit 90+3. Gol ini membuat fans Boca mengamuk.

Bahkan, sejumlah penonton yang berada di tribun tepat di atas bench Independiente terekam kamera sedang menjatuhkan sebuah papan iklan. Akibatnya, papan tersebut menimpa beberapa pemain cadangan Independiente dan petugas keamanan.

Kedua tim akan bertemu lagi di leg 2 Copa Sudamericana yang digelar di kandang Independiente, Stadion Libertadores de America, 30 Agustus 2012. Sementara itu, akibat hukuman ini Boca harus mencari stadion pengganti untuk menggelar lanjutan Liga Primer Argentina melawan Atletico Rafaela, 2 September mendatang. (one)

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia
VIVA Militer: Rudal Balistik Jarak Menengah (MRBM) Kheibar Shekan militer Iran

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Argentina menuduh Iran sebagai pelaku tindakan terorisme. Tuduhan ini muncul setelah lebih dari tiga dekade serangan yang mengakibatkan korban jiwa di Buenos Aires, Argen

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024