Braga Pupus Ambisi Udinese ke Liga Champions

Antonio Di Natale (kanan) sebelum cetak gol ke gawang Christian Abbiati
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Nasib sial kembali menimpa Udinese di babak play-off Liga Champions. Wakil Italia itu harus menyerahkan tiket fase grup kepada Sporting Braga. Lewat drama adu penalti, Braga menang 5-4 (agregat 2-2).

Kedua kubu harus beradu jitu dari titik 12 pas setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal leg kedua. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Communale Friuli, Selasa 28 Agustus 2012 waktu setempat (Rabu dini hari WIB), Udinese membuka keunggulan di menit 25 melalui sepakan keras Pablo Armero.

Tertinggal satu gol, Braga coba mengejar. Hasilnya, wakil Portugal itu  mampu menyamakan kedudukan lewat Ruben Michel di menit 72. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan agregat sama kuat 2-2, pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit.

Namun, kedua kubu tidak mampu menciptakan gol tambahan. Laga terpaksa berlanjut ke adu penalti untuk menentukan pemenang.

LIVE MATCH: Inter Milan 2 Kali Bobol Gawang Udinese

Dari lima eksekutor Udinese, hanya Maicosuel yang gagal melaksanakan tugasnya. Penalti ala Panenka yang diperagakannya terbaca oleh kiper Braga, Beto. Sedangkan, lima algojo Braga berhasil menembus jala Zeljko Brkic.

Ini menjadi kegagalan beruntun Udinese dalam kurun waktu dua tahun terakhir di babak playoff Liga Champions. Musim lalu, Udinese harus mengakui keunggulan Arsenal.

Di pertandingan lainnya, Malaga menyusul Braga ke fase grup Liga Champions. Malaga bermain imbang tanpa gol dengan Panathinaikos di leg kedua dan berhak melaju dengan agregat 2-0.

Gol Tunggal Higuain Bantu Napoli Tekuk Udinese

Dinamo Zagreb juga akan menjajal kerasnya Liga Champions setelah merebut kemenangan atas tim Rusia NK Maribor di leg kedua dengan skor 1-0. (agregat 3-1). Begitu pula dengan RSC Anderlecht yang memetik kemenangan 2-0 atas AEL (agregat 3-2).

Jejak Dinamo juga diikuti BATE Borisov yang sukses menyingkirkan tim dari Israel, Ironi Kiryat Shmona (agregat 3-1). Kedua tim main imbang 1-1 di leg 2 setelah di pertemuan pertama BATE mengemas kemenangan meyakinkan 2-0.

Striker Inter Milan, Mauro Icardi rayakan gol ke gawang Bologna

Icardi 2 Gol, Inter Milan Gasak Udinese

Gol berawal dari kesalahan-kesalahan pemain Udinese.

img_title
VIVA.co.id
13 Desember 2015