Ajax Tanpa Beban Tergabung di Grup Neraka

Frank de Boer
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Ajax Amsterdam berada di grup yang berat di penyisihan grup Liga Champions musim ini. Juara Eredivisie ini harus bersaing dengan juara La Liga Real Madrid, juara Premier League Manchester City, dan juara Bundesliga Borussia Dortmund di Grup D.

Pelatih Ajax, Frank De Boer menilai timnya akan tampil tanpa beban di grup ini. Menurutnya, tekanan ada di pihak lawan bukan di pihak De Amsterdammers.

Ini untuk kali ketiga secara beruntun Ajax harus bertemu Madrid di penyisihan grup Liga Champions. Menurut De Boer duel ini bagus untuk mengukur kekuatan timnya.

"Menghadapi Real, kami akan membuktikan kekuatan kami lagi. Musim lalu kami bermain baik di Madrid dan dua gol kami dianulir di Amsterdam Arena," ujar De Boer seperti dilansir Soccerway.

De Boer juga berharap bisa memetik pelajaran dari Manchester City dan Borussia Dortmund. Pelatih 42 tahun ini berpendapat City dan Dortmund memiliki kualitas yang bagus.

"City memiliki kualitas luar biasa di lini pertahanan, yang sangat solid. Mereka juga memiliki 5 atau 6 striker berbahaya yang bisa diturunkan. Itu berarti mereka bisa mencetak gol setiap saat. Mereka tim yang sangat tangguh," puji Boer.

"Sama halnya dengan Dortmund, yang menjuarai Bundesliga dua musim berturut-turut. Bayern Munich melaju ke final Liga Champions, namun Dortmund juara Bundesliga dua kali. Itu menggambarkan kekuatan Dortmund," sambungnya.

Ajax akan memulai petualangan di grup neraka ini dengan menghadapi Dortmund di Signal Iduna Park, 18 September 2012. (irb)

Ajax dan Barca Ingin Pakai Nama Cruyff untuk Nama Stadion
Johan Cruyf

Ajax Beri Persembahan Terakhir untuk Johan Cruyff

Fans membentuk koreografi nama Johan Cruyff.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2016