Buffon Rindu Mendengar Lagu Liga Champions

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, tak sabar kembali bermain di Liga Champions. Buffon ingin membalas kekalahan dari Chelsea pada babak 16 besar Liga Champions 2008/2009.

Setelah absen dua musim, Juventus kembali ke ajang Liga Champions musim ini. Juara bertahan Serie A itu berada satu grup dengan Chelsea, Shakhtar Donetsk dan Nordsjaelland pada Grup E Liga Champions musim ini.

"Saya tidak sabar mendengar lagu Liga Champions lagi. Saya sangat merindukannya dan sekarang akhirnya kami kembali melawan tim-tim terbaik," ujar Buffon seperti dilansir situs resmi Juventus.

Chelsea akan menjadi lawan terberat Juventus di Grup E. Juara bertahan Liga Champions tersebut adalah tim yang menyingkirkan Juventus pada babak 16 besar 2008/2009. Ketika itu La Vecchia Signora tersingkir dengan agregat 2-3.

"Saya ingat pertandingan melawan Chelsea pada 2009, dan saya pikir dengan sedikit keberuntungan, kami akan lolos saat itu. Juventus saat ini adalah tim yang jauh lebih kuat dari tim saat itu," papar kiper internasional Italia itu.

Buffon kemudian mengomentari kekuatan Shakhtar Donetsk dan Nordsjaelland. "Shakhtar Donetsk sudah menjadi kekuatan tersendiri di sepakbola Eropa. Kami harus benar-benar fokus ketika menghadapi mereka dan Nordsjaelland," tegas Buffon.

"Keduanya mungkin bukan tim yang terkenal, tapi lawan-lawan seperti itu yang bisa menimbulkan kejutan," tuntasnya.

Juventus akan langsung menghadapi Chelsea pada laga pertama Grup E di Stamford Bridge, 19 September 2012 mendatang.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016