Di Matteo Soroti Gol Kedua Falcao

Striker Atletico Madrid Radamel Falcao (kiri) merayakan gol ke gawang Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVAbola - Bomber Radamel Falcao menjadi aktor sukses Atletico Madrid saat menumbangkan Chelsea 4-1 di Piala Super Eropa. Striker asal Kolombia itu mencetak tiga dari empat gol kemenangan The Rojiblos di laga tersebut.

Sebelum laga digelar, sosok Falcao sudah diperkirakan akan menyulitkan barisan pertahanan Chelsea. Pasalnya, pemain berjuluk Los Cholconeros ini adalah bomber tersubur yang dimiliki Atletico Madrid saat ini.

Sayang, para bek Chelsea gagal 'mengunci' Falcao. Alhasil pemain 26 tahun sukses mengacak-acak pertahanan The Blues dan memborong tiga gol di paruh pertama laga. Ketiga gol tersebut dicetaknya di menit 6, 19 dan 45.

Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo mengaku tidak puas dengan kinerja beknya dalam menahan laju Falcao di laga tersebut. Menurutnya, Ashley Cole dan kawan-kawan terlalu memberikan ruang bagi Falcao mengembangkan permainan.

"Kami terlalu banyak memberi ruang dan waktu untuk Falcao. Padahal anda tidak bisa memberinya ruang sedikitpun karena dia terlalu berbahaya. Jika Anda memberinya ruang setengah lapangan, maka dia bisa memaksimalkannya," ujar Di Matteo kepada ITV, Sabtu, 1 September 2012.

Dari tiga gol Falcao di laga itu, Di Matteo menilai gol kedua adalah yang terbaik. Bagaimana Falcao mampu melepaskan bola terukur ke pojok atas kanan gawang meski dihadang oleh sejumlah pemain Chelsea. Di saat bersamaan, Petr Cech juga gagal menggapai bola  tersebut.

"Dia mencetak gol keduanya dengan sangat baik," kata Di Matteo.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016