Lassana Diarra Gabung Anzhi Bukan karena Uang

Lassana Diarra
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Lassana Diarra mengungkapkan alasannya bergabung ke klub kaya raya Rusia, Anzhi Makhachkala. Gelandang 27 tahun ini pindah dari Real Madrid dengan kontrak 4 tahun bersama klub asal Dagestan itu menjelang akhir penutupan bursa transfer musim panas ini.

Keputusan itu sedikit mengejutkan. Pasalnya banyak klub yang meminati pemain asal Prancis ini, termasuk AC Milan dan Fenerbahce. Banyak yang menganggap keputusan Diarra bergabung dengan Anzhi semata karena uang, namun Diarra langsung membantahnya.

"Selama karir saya, saya telah bermain bersama beberapa klub besar Eropa. Percayalah, saya telah memenangkan banyak gelar dan bergaji cukup besar. Saya tak datang ke sini untuk menang," ujar Diarra seperti dilansir Soccerway, Selasa 11 September 2012.

Kehadiran Samuel Eto'o di Anzhi rupanya menjadi salah satu daya tarik Diarra untuk bergabung. Diarra bertekad meraih kesuksesan bersama mantan punggawa Inter Milan tersebut.

"Saya tak akan berbicara mengenai klub lain yang meminati saya. Anzhi lebih tertarik kepada saya dibandingkan yang lain, namun hal terpenting bagi saya adalah Samuel Eto'o berada di sini," ucap mantan pemain Chelsea dan Arsenal ini.

"Dia seperti kakak bagi saya. Mengapa kami tak bisa meraih kesuksesan bersama?" lanjutnya.

Diarra memperkuat Madrid sejak 2008 sebelum pindah ke Anzhi musim ini. Total dia mencetak 1 gol dan 9 assist dalam 117 penampilan bersama Los Blancos.

Kehadiran Diarra menjadi tambahan tenaga baru bagi Anzhi yang akan berlaga di Liga Europa. Di ajang kasta kedua Eropa ini, Anzhi tergabung di grup A bersama raksasa Inggris Liverpool, wakil Italia Udinese, dan wakil Swiss Young Boys. Di laga pertama, mereka akan menghadapi Udinese di Stadion Friuli, 20 September 2012. (eh)

Eto'o: Neymar Bakal Jadi Pemain Terbaik Dunia

10 Pemain Hebat yang Hobi Berpindah-pindah Klub

Di antaranya Samuel Eto'o dan Zlatan Ibrahimovic.

img_title
VIVA.co.id
1 Februari 2016