Sir Alex Sarankan Ferdinand Tolak Timnas

Bek Manchester United, Rio Ferdinand
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Mundurnya John Terry dari timnas Inggris mencuatkan wacana lain yakni kedatangan kembali Rio Ferdinand. Namun sebelum benar-benar terjadi, pelatih Ferdinand di Manchester United, Sir Alex Ferguson memintanya untuk berpikir ulang jika mendapat tawaran tersebut.

Alasan Sir Alex cukup masuk akal. Dengan usainya yang sudah 33 tahun serta cedera punggung yang masih sering kambuh, maka akan lebih baik jika Ferdinand fokus pada karirnya di klub saja.

Tapi di balik itu, secara pribadi pribadi Sir Alex sama sekali tidak ragu kalau anak asuhnya tersebut masih sangat layak dipanggil masuk ke skuad Roy Hodgson.

"Dia masih bisa berbuat banyak buat timnas Inggris. Saya tidak pernah meragukan hal tersebut," kata pelatih yang biasa disapa Fergie itu.

"Namun saya tidak menemukan alasan mengapa Ferdinand harus membela Inggris lagi. Sekarang sudah saatnya dia fokus pada karir di klub dan saya menyarankannya," kata Sir Alex lagi dikutip Daily Mail, Minggu, 30 September 2012.

Namun Sir Alex menolak jika dianggap menghalang-halangi langkah Ferdinand. Dia menyerahkan segala keputusan kepada mantan bek West Ham United itu sepenuhnya. (eh)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016