"Bayern Munich Akan Juarai Liga Champions"

Striker Bayern Munich, Mario Mandzukic (kanan), rayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVAbola - Pelatih timnas Swiss, Ottmar Hitzfeld menjagokan Bayern Munich untuk menjuarai Liga Champions musim ini. Pria yang sempat menukangi Munich ini juga yakin FC Hollywood bisa merebut Bundesliga dari tangan Borussia Dortmund.

Musim lalu, Munich berhasil melaju ke partai final Liga Champions. Sayangnya mereka harus kalah lewat adu penalti 3-4 (1-1) oleh Chelsea, padahal saat itu final dilangsungkan di kandang sendiri, Allianz Arena.

"Saya pikir, Bayern merupakan favorit kuat untuk menjuarai Liga Champions, karena musim ini mereka lebih kuat dibandingkan musim lalu," ujar Hitzfeld pada Welt.

"Mereka juga akan merebut Bundeliga musim ini. Kedalaman skuat mereka sangat baik. Bayern bisa memenangkan 5-10 persen pertandingan lebih banyak dibandingkan musim lalu," ungkap pelatih 63 tahun ini.

"Kecerdasan bermain Bastian Schweinsteiger berada dalam kualitas tertinggi. Dia merupakan semangat dari tim, dan dimiliki pemain terbaik di dunia," lanjutnya.

Bayern Munich begitu perkasa di Bundesliga musim ini. Tim besutan Jupp Heynckes menyapu bersih kemenangan dari 6 pertandingan dan mantap berada di puncak klasemen. Mereka sudah berselisih 5 poin dari tim kejutan, Eintracht Frankfurt dan 7 poin lebih baik dibandingkan juara bertahan Borussia Dortmund.

Di Liga Champions pun, Munich melakoni laga pertama dengan gemilang. Die Roten berhasil mengalahkan Valencia 2-1 dan di pertengahan pekan ini akan melawat ke markas BATE Borisov.

"Tak ada yang lebih baik dibandingkan pelatih Jupp Heynckes saat ini. Dia akan terus melatih Bayern musim depan, saya yakin," kata Hitzfeld. (eh)

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions
Gelandang Manchester United, Bastian Schweinsteiger.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Schweinsteiger tak masuk dalam rencana Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016