Kalah 1-4, Rekor Kemenangan Marseille Terhenti

Gael Danic (kanan) rayakan gol ke gawang Marseille
Sumber :
  • REUTERS/Pascal Rossignol

VIVAbola - Kejutan terjadi di ajang Ligue 1 Prancis. Olympique Marseille yang dalam 6 pertandingan awal selalu meraih kemenangan, tiba-tiba saja bisa kalah oleh tuan rumah Valenciennes. Tak tanggung-tanggung Marseille kalah 1-4 dalam laga yang berlangsung di Stade du Hainaut, Minggu 30 September 2012.

Derita tim tamu sudah terlihat di babak pertama. Gael Danic membuka keunggulan tuan rumah pada menit 16. Setelah itu Anthony Le Tallec menggandakan keunggulan Valenciennes pada menit 34 memanfaatkan umpan Gael Danic.

Tak cukup sampai di situ, Valenciennes menutup jeda babak pertama dengan keunggulan 3-0. Foued Kadir berhasil mencetak gol menit 39.

Babak kedua, Marseille yang berusaha memperkecil ketertinggalan masih sulit mengembangkan permainan. Justru Valenciennes kembali memperbesar skor menit 63 lewat gol kedua Le Tallec. Gol ini memanfaatkan umpan terobosan Foued Kadir.

Philippe Mexes Disarankan Tinggalkan AC Milan

Setelah itu Marseille berusaha membalas. Namun mereka hanya mampu mencetak 1 gol balasan lewat gol Jordan Ayew di masa injury time.

Meski kalah, posisi Marseille di puncak klasemen belum tergoyahkan. Namun, tim besutan Elie Baup itu kini semakin terancam oleh Paris Saint-Germain di posisi kedua.

Marseille kini mengoleksi 18 poin dari 7 laga, disusul oleh PSG dengan selisih 3 poin di posisi kedua. Sementara itu kemenangan telak ini membuat Valenciennes naik ke posisi 6 dengan 11 poin.

Susunan Pemain:

Valenciennes: N. Penneteau, D. Ducourtioux, R. Mater, Gil, N. Isimat-Mirin, G. Danic, C. Sánchez, F. Kadir, M. Dossevi, A. Le Tallec

Marseille:
S. Mandanda, J. Morel, R. Fanni, N. N'Koulou, M. Amalfitano, B. Cheyrou , M. Valbuena, C. Kaboré, R. Abdullah, A. Gignac, A. Ayew 

(ren)

FOTO: 2 Model Cantik Saksikan Duel PSG Vs Marseille
Para pemain Barcelona

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Dini Hari Tadi

Barcelona bikin rekor. Bagaimana hasil pertandingan lain?

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2016