Pemain Ini Selamat dari Serangan Jantung di Lapangan

Evander Sno
Sumber :
  • calciopazzi.com

VIVAbola - Sungguh beruntung nasib Evander Sno. Pemain klub Divisi Utama Liga Belanda (Eredivisie), NEC Nijmegen itu berhasil selamat dari serangan jantung saat berada di lapangan hijau.

Sno sempat tersungkur ketika timnya dikalahkan Feyernord 1-5. Namun, dia mampu bangkit dan berjalan ke luar lapangan sambil mendapatkan perawatan dari tim medis.

Usut punya usut, rupanya Sno memang punya riwayat penyakit jantung. Di dalam tubuhnya saat ini juga sudah terpasang defibrillator atau alat pacu jantung.

Ini adalah kali kedua pemain asal Belanda itu terkena serangan jantung di lapangan. Sebelumnya pada September 2010 lalu, dia tersungkur saat melakukan persiapan jelang laga bersama tim cadangan Ajax Amsterdam.

"Sno mengalami serangan jantung yang memicu fungsi alat pacu di dalam tubuh. Kejutan dari alat itu membuat detak jantung tak beraturan sehingga ia harus dilarikan ke rumah sakit," kata dokter Feyenoord, Casper van Eijck dikutip Reuters, Senin, 1 Oktober 2012.

Sno merupakan mantan pemain timnas Belanda U-23 yang turun di Olimpiade Beijing 2008 silam. Sebelum bergabung ke NEC, dia sempat membela Ajax, Bristol City dan RKC Waalwijk. (one)

Tak Sengaja, Wasit "KO" Pemain di Tengah Laga
Pemain Feneyoord, Bilal Basacikoglu (paling kanan), melakukan diving di laga kontra Ado Den Haag.

Diving 'Lebay' Pemain ini Sukses Bikin Lawan Diusir Wasit

Aksi yang sangat tidak layak untuk dicontoh.

img_title
VIVA.co.id
3 November 2015