Lawan Klub Rumania, MU Tolak Pemain Muda

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Sir Alex Ferguson masih trauma dengan kegagalan Manchester United lolos dari penyisihan grup Liga Champions, musim lalu. Tidak mau hal serupa kembali berulang, dia mengaku sangat serius menghadapi setiap laga yang dimainkan, termasuk saat bertandang ke markas klub asal Rumania, CFR Cluj pada Selasa, 2 Oktober 2012.

Salah satu upaya Sir Alex agar dapat meraih hasil maksimal di pertandingan melawan Cluj adalah dengan menurunkan para pemain berpengalaman. Manajer asal Skotlandia itu menolak menjajal pemain-pemain belia pada laga di stadion Dr Constantin Radulescu ini.

"Kami akan menurunkan pemain-pemain berpengalaman di pertandingan Selasa besok," tegas Sir Alex dikutip Sky Sports.

Pria yang biasa disapa Fergie itu juga sudah paham dengan kekuatan calon lawan. Menurutnya, kemenangan atas FC Basel di fase kualifikasi serta Sporting Braga di laga pembuka babak penyisihan sudah cukup untuk menggambarkan ketangguhan Cluj, sang juara Rumania.

"Pada babak kualifikasi, Cluj menang di dua leg. Lalu mereka membungkus kemenangan di markas Braga, tempat yang menurut kami sulit untuk ditaklukkan," jelas Sir Alex.

"Kami harus menghadapi mereka dengan sangat serius. Cluj pasti berpikir mereka bisa lolos," tuturnya. (one)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016