Barca Fokus ke Benfica, Bukan El Clasico

Pemain Barcelona.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVAbola - Direktur Sepakbola Barcelona, Andoni Zubizarreta, memastikan Lionel Messi dan kawan-kawan saat ini hanya memikirkan laga melawan Benfica di Liga Champions. Laga El Clasico melawan Real Madrid, akhir pekan ini, tidak mempengaruhi fokus Barca.

Barcelona akan menghadapi Benfica di Estadio Da Luz pada lanjutan Grup G Liga Champions, Selasa 2 Oktober 2012 waktu setempat (Rabu dini hari WIB). Namun, laga yang lebih berat akan menghadapi tim besutan Tito Vilanova itu di akhir pekan ini.

Ya, Barcelona akan menjamu Real Madrid di Camp Nou pada lanjutan La Liga akhir pekan ini. Kemenangan atas Los Blancos akan membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen. Saat ini Barcelona berada di puncak klasemen dengan 18 poin, unggul delapan poin dari Madrid di posisi enam.

Namun, Zubizarreta menegaskan Barcelona sedang tidak memikirkan laga El Clasico melawan Madrid saat ini. Mantan kiper Barcelona itu mengatakan tim besutan Tito Vilanova hanya fokus menghadapi Benfica.

"Ini adalah dua kompetisi berbeda. Saat ini, kami hanya fokus ke Liga Champions. Setelah itu, baru kami bisa memikirkan (El Clasico). Saat ini baru Oktober, dan masih banyak poin yang bisa diraih," ujar Zubizarreta seperti dilansir situs resmi Barcelona.

"Di turnamen yang pendek seperti Liga Champions, terutama di babak grup, hasil bagus di pertandingan-pertandingan awal bisa menghindari kami dari kegagalan ke babak selanjutnya," sambungnya.

Untuk menghadapi Benfica, Barcelona mendapatkan tambahan amunisi. Gelandang Andres Iniesta, kapten Carles Puyol dan bek sayap Adriano bisa kembali bermain.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016