Brunei Loloskan Laos ke Putaran Final AFF 2012

Brunei vs Timor Leste
Sumber :
  • suzukiaffcup.com

VIVAbola - Laos patut berterima kasih kepada Brunei yang telah melapangkan jalan mereka menuju puturan final AFF Cup 2012. Pada laga terakhir babak kualifikasi, Brunei mengalahkan Timor Leste yang menjadi pesaing Laos merebut satu tiket sisa.

Sebelumnya Timor Leste dan Laos sama-sama memiliki poin enam. Nasib mereka lalu ditentukan di partai terakhir di mana Laos harus menghadapi Myanmar yang butuh satu poin untuk memastikan diri lolos ke putaran selanjutnya. Sementara Timor Leste bertemu Brunei.

Laos sendiri hanya mampu bermain seri tanpa gol dengan Myanmar. Tapi sialnya Timor Leste malahan dibungkam Brunei 2-1. Sehingga Laos berhasil parkir di atas Timor Leste di klasemen akhir dengan raihan tujuh poin.

Brunei sendiri tampil dominan saat bertemu Timor Leste. Mereka sempat unggul 2-0 lewat gol Adi Said (16') dan Azwan Ali Rahman (76'), sebelum Jesse Pinto mampu membalas di menit 79.

Dengan hasil tersebut maka dipastikan Laos bergabung dengan Indonesia, Malaysia dan Singapura di Grup B. Sementara Myanmar yang menyandang status juara Grup bergabung dengan Thailand, Vietnam, dan Filipina di Grup A. (adi)

Lima Tempat Wisata Asyik di Laos
border

Melintasi Jalur 'Neraka' dari Laos Ke Hanoi

Jalanan sebelah kiri dan kanan adalah jurang.

img_title
VIVA.co.id
1 Desember 2015