Ronaldo: Saya Tidak Frustrasi karena Messi

Cristiano Ronaldo pada penghargaan Ballon d'Or 2012
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVAbola - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tidak frustrasi dengan keberhasilan Lionel Messi merebut gelar Ballon d'Or untuk kali keempat beruntun, Senin 7 Januari 2013 waktu setempat (Selasa dini hari WIB).

Messi membuat sejarah dengan menjadi Pemain Terbaik Dunia untuk kali keempat beruntun. Dengan torehan suara 41,6 persen, pemain Barcelona dan timnas Argentina itu unggul jauh atas Cristiano Ronaldo (23,68 persen) dan Andres Iniesta (10,91 persen).

Dalam dua tahun beruntun, Ronaldo hanya berada di posisi kedua, di belakang Messi pada penghargaan Ballon d'Or. Namun, kondisi tersebut tidak membuat frustrasi CR7.

"Saya tidak merasa frustrasi karena Messi. Dia melakukan tugasnya untuk tim, dan begitu juga dengan saya. Sejauh yang saya sadari, saya tidak merasakan adanya rivalitas, setidaknya secara personal," ujar Ronaldo seperti dilansir Football Espana.

"Jelas kami ke sini ingin menang, tapi tidak ada rivalitas. Saya punya pemikiran yang jelas. Ini bukan masalah hidup dan mati. Kehidupan tetap berjalan jika saya tidak memenangi penghargaan ini," sambung mantan pemain Manchester United itu.

Sebagai kapten timnas Portugal, Ronaldo sebenarnya memiliki hak suara pada Ballon d'Or. Namun, pemain 27 tahun itu memilih untuk menyerahkan hak suara ke Bruno Alves.

"Saya punya kesempatan untuk memilih, tapi saya mengalami cedera di bagian mata, jadi saya dikirim ke rumah dan tidak bisa memilih," papar Ronaldo. (ibk)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016