Togo Tetap Libatkan Adebayor di Piala Afrika 2013

Sumber :
  • The Sun

VIVAbola - Pimpinan Federasi Sepak Bola Togo, Ameyi Gabriel menegaskan bahwa Emmanuel Adebayor telah berubah sikap. Menurut Gabriel pemain Tottenham Hotspur itu sudah bersedia memperkuat negaranya pada Piala Afrika, 19 Januari - 10 Februari 2013.

"Tentu saja kami akan tampil di Piala Afrika bersama Adebayor, kami akan bersama-sama di Afrika Selatan," kata Gabriel seperti kepada Radio Algeria International belum lama ini. "Sangat penting ada dia di sana karena dia merupakan pemain kami dan kapten tim," ujar Gabriel.

Pantai Gading dan Togo Melaju ke Babak Perempat Final

Menurut Gabriel, mantan pemain Manchester City itu akan bergabung dengan timnas Togo untuk mengikuti pemusatan latihan di Ghana.

Adebayor memiliki pengalaman buruk saat tampil di Piala Afrika 2010. Saat itu, bus yang ditumpangi Adebayor dan rekan-rekannya diberondong tembakan saat dalam perjalanan dari Kongo. Adebayor terluka akibat kejadian ini. Sedangkan sopir bus tewas di lokasi.

Insiden ini menyisakan trauma bagi Adebayor. Karena itu, dia sempat mengungkapkan keengganannya  untuk kembali tampil pada turnamen yang sama, tahun ini. Selain faktor keamanan, mandeknya bonus juga membuat striker jangkung itu enggan membela negaranya. (eh)

Burkina Faso vs Togo

Depak Togo, Burkina Faso Lolos ke Semifinal Piala Afrika

Di babak semifinal, Burkina Faso akan menghadapi Ghana.

img_title
VIVA.co.id
4 Februari 2013