Kemenangan Sydney FC Ternoda Pertengkaran Del Piero

Alessandro Del Piero dihadang pemain Central Coast, John Hutchinson
Sumber :
  • Zimbio

VIVAbola - Penantian panjang Sydney FC ternoda oleh perang mulut yang melibatkan pemain bintang The Sky Blues, Alessandro Del Piero dengan Ali Abbas di penghujung babak pertama melawan Melbourne Heart, Minggu, 13 Januari 2013. Dalam duel ini, The Sky Blues akhirnya menang 2-1.

Cekcok yang melibatkan kedua pemain ini terjadi setelah pelatih Sydney FC, Frank menarik keluar Ali Abbas enam menit sebelum turun minum. Pemain asal Irak tersebut digantikan oleh pemain muda Blake Powell. Saat itu, tuan rumah sedang tertinggal 0-1 dari tim tamu.

Usai pertandingan, Farina enggan merinci apa yang menjadi pemicu pertengkaran tersebut. Namun menurutnya, pergantian pemain dini yang dilakukannya bukan instruksi Del Piero.

"Sebelumnya, saya telah melihat hal yang lebih buruk di lapangan maupun di kamar ganti," kata Farina seperti dilansir footballaustralia.com.au. "Dia (Abbas) adalah anak yang baik dan dia selalu tampil 100 persen. Seseorang harus membuat jalan, dan Abbas telah membuat jalannya kali ini," beber Farina berusaha mendinginkan suasana di timnya.

Sementara itu, Del Piero sepertinya sudah melupakan kejadian tersebut. Usai pertandingan, mantan bintang Juventus itu mengunggah fotonya bersama Abbas melalui twitter. Dalam foto tersebut Del Piero terlihat pura-pura melepaskan tinjunya ke arah Abbas yang sedang tersenyum. Dia juga enggan membahas mengenai kejadian tersebut.

"Kemenangan ini benar-benar berharga tak hanya bagi posisi kami di papan klasemen, namun lebih dari itu, semangat tim dan peluang kami di masa mendatang," kata Del Piero. "Kemenangan lawan Melbourne Heart sangat penting karena itu menunjukkan kemajuan yang signifikan dari tim ini sejak awal tahun baru ini," sambung pemain asal Italia itu.

Meski sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Sydney FC akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Dua gol Sydney dalam laga ini lahir dari Bert Emerton dan Rhyan Grant. Gol pertama berawal dari asist Del Piero. Kemenangan ini sekaligus mengangkat Syndey FC dari dasar klasemen A League musim kompetisi 2012-2013. (sj)

Legenda Juventus Siap Lanjutkan Karier Sebagai Pelatih
 Gonzalo Higuain

Higuain Ungkap Legenda Juventus yang Jadi Inspirasinya

Higuain telah resmi bergabung dengan Juventus.

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2016