Mantan Pelatih Madrid: Guardiola Bakal Kesulitan di Munich

Josep 'Pep' Guardiola Sapa Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAbola - Mantan bintang Barcelona dan Real Madrid, Bernd Schuster menilai Pep Guardiola bakal kesulitan menangani raksasa Bundesliga, Bayern Munich. Menurutnya, Guardiola akan mendapat tekanan tinggi dari ego para petinggi klub.

"Apa yang saya lihat terhadap Guardiola ke depan adalah sebuah kesulitan. Mereka (Munich) memiliki Direktur Olahraga Matthias Sammer, Karl Heinz Rummenigge dan Uli Hoeness. Guardiola harus "memerangi" mereka semua," kata Schuster seperti dilansir Tribal Football.

Dan inilah yang sangat rumit. Orang-orang ini selalu memiliki pendapat. Munich selalu menuntut banyak. "Tapi memang mereka juga merawat pemain mereka dan pelatih mereka dengan baik," lanjutnya.

Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Guardiola dipastikan menggantikan Jupp Haynckes, yang akan pensiun akhir musim ini. Bergabungnya Guardiola ke Allianz Arena diumumkan Bayern melalui situs resmi mereka.

Eks pelatih Barca itu menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun dengan The Bavarian. Sebuah keputusan yang mengejutkan karena selama ini Guardiola lebih sering dikait-kaitkan dengan Chelsea, Manchester City dan AC Milan ketimbang Bayern.

Agen Guardiola, Josep Maria Orobitg bahkan menjelaskan bahwa kata sepakat Bayern dengan Guardiola sudah terjalin pada akhir tahun kemarin. "Penandatangan kontraknya pada 20 Desember 2012 lalu," ungkapnya. (umi)

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Pep akan terapkan permainan cepat dan penguasaan bola.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016