Roberto Baggio dan Enrique Berpeluang Susul Guardiola ke Bayern

Roberto Baggio
Sumber :
  • Sport Express

VIVAbola - Pep Guardiola akan melatih Bayern Munich musim depan. Pelatih asal Spanyol itu pun sedang sibuk mencari dua asisten. Kandidat terkuatnya adalah Roberto Baggio dan Luis Enrique.

Saat masih melatih Barcelona, asisten Pep adalah Tito Vilanova. Setelah Pep pindah, Tito langsung naik pangkat jadi pelatih kepala di Camp Nou. Karena itu, Pep tak mungkin membawa Tito ke Bayern.

Menurut Mundo Deportivo, Pep kini sedang mencari dua asisten untuk mempermudah pekerjaannya di Allianz Arena. Ia hanya akan membawa orang-orang kepercayaannya ke Bayern.

Baggio merupakan pilihan ideal. Legenda sepakbola Italia itu merupakan sahabat Guardiola saat di Brescia. Baggio yang pernah menjadi Pemain Terbaik Dunia versi FIFA pada 1993 juga baru menyelesaikan kursus kepelatihannya di Italia.

Saat ini Baggio masih bekerja sebagai staff teknik di Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

Nama lainnya adalah Enrique. Ia juga merupakan sahabat Guardiola. Keduanya berkenalan sejak sama-sama membela Barcelona. Enrique saat ini sedang menganggur usai mengundurkan diri dari AS Roma musim lalu.

Guardiola sendiri akan menggantikan peran Jupp Heynckes di Bayern. Pelatih 67 tahun itu ingin pensiun di akhir musim nanti. (ibk)

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang
Claudio Bravo

Lawan Sevilla, Barcelona Sudah Putuskan Kiper Utama

Siapa yang berhak menjadi kiper utama Barca?

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016