Zambia Bertekad Pertahankan Gelar Piala Afrika

Pemain Zambia Merayakan Kemenangan Setelah Menjuarai Piala Afrika
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Mukoya

VIVAbola - Zambia secara mengejutkan sanggup menjadi juara Piala Afrika 2012 yang berlangsung di Gabon dan Equatorial Guinea. Tim berjuluk Chipolopolo ini berhasil mengalahkan tim bertabur bintang, Pantai Gading lewat adu penalti.

Kini, di Piala Afrika 2013 yang berlangsung di Afrika Selatan, tim besutan Herve Renard ini bertekad melanjutkan sensasinya. Mereka yakin sanggup mempertahankan gelar.

"Kami di sini untuk mempertahankan gelar. Kehormatan besar bagi kami bisa merebut gelar Piala Afrika 2012," kata pelatih Renard seperti dilansir Soccerway.

"Kami menutup 2012 dengan gemilang, dan saya berkata pada pemain itu adalah masa lalu. Masa lalu telah usai, sekarang adalah masa depan, dan masa depan dimulai esok," tegas pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Zambia bergabung di grup C bersama Nigeria, Burkina Faso, dan Ethiopia. Lawan terberat Zambia adalah Nigeria, namun Renard tetap fokus untuk laga pertama, malam nanti, Senin 21 Januari 2013.

"Kami tahu Nigeria, kami tahu masa lalu mereka. Mereka tim yang sangat kuat. Kami melihat laga persahabatan mereka, namun fokus kami adalah laga melawan Ethiopia," ucap pria 44 tahun ini. (one)

Tekuk Zambia, Brasil Raih 4 Kemenangan Beruntun
Pemain Zambia Merayakan Kemenangan Setelah Menjuarai Piala Afrika

Kecelakaan Mobil, Tiga Pemain Timnas Zambia Luka Serius

Supir bus langsung tewas di tempat kejadian.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2014