Piala Eropa 2020 Bakal Digelar di 13 Kota

Michel Platini
Sumber :
  • search.wn.com

VIVAbola - Komite Eksekutif UEFA akhirnya mengeluarkan keputusan terkait perhelatan Piala Eropa 2020. Setelah melalui rapat yang digelar di House of European Football in Nyon, Swiss, hari ini, Jumat, 25 Januari 2013, UEFA menetapkan bahwa event akbar ini akan digelar di 13 kota.

Selain tempat, Pimpinan Komite Eksekutif UEFA, Michel Platini, juga menyetujui beberapa poin lainnya terkait perhelatan Piala Eropa 2020. Salah satunya adalah mengenai pembagian paket pertandingan.

Seperti dilansir situs resmi UEFA, Piala Eropa 2020 nanti bakal dibagi menjadi 13 paket yang terdiri atas 12 paket biasa berisi tiga partai penyisihan grup, 1 partai babak 16 besar, serta satu paket laga semifinal dan final.

Hanya akan ada satu venue untuk masing-masing negara atau satu stadion bagi masing-masing laga dari 13 paket yang tersedia. Sementara itu, untuk babak semifinal dan final akan digelar pada satu stadion.

Poin lainnya menyebutkan bahwa masing-masing asosiasi diperbolehkan untuk mengajukan dua tawaran. Satu untuk paket biasa, dan satu lagi untuk paket semifinal dan final. Masing-masing asosiasi juga diperbolehkan mengajukan satu atau dua kota bagi kedua paket itu.

Proses tender akan dimulai pada 28 Maret 2013. Sementara itu, keputusan final bagi tuan rumah Piala Eropa 2020 akan ditetapkan akhir 2014. (art)

Pro Kontra Nation League yang Digagas UEFA
Pemain Timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas cs.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Selasa Ini Hingga Rabu Dini Hari

Sore ini,Timnas U-19 akan melakoni laga terakhir penyisihan Piala Asia

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2014