Moses Janjikan Nigeria Sulitkan Pantai Gading

Pemain Nigeria rayakan kemenangan
Sumber :
  • Africa Cup.com

VIVAbola - Victor Moses tidak gentar bertemu Pantai Gading yang menjadi lawan Nigeria di babak perempatfinal Piala Afrika 2013. Bomber yang merumput bersama Chelsea itu merasa Nigeria tidak kalah kualitas dengan Pantai Gading.

Alasan Bintang Muda Arsenal Pilih Nigeria Ketimbang Inggris

Mengawali perhelatan Piala Afrika, Nigeria memang tampil menjanjikan. Tim berujuluk Super Eagles itu tampil sebagai runner-up grup C. Nigeria menorehkan hasil sekali menang, dua kali imbang tanpa menelan kekalahan.

Nigeria kalah selisih gol dari Burkina Faso yang tampil sebagai juara grup C. Nigeria dan Burkina Faso sama-sama mengemas lima poin. Berangkat dari pencapaian itu, Moses optimistis Nigeria bisa mengatasi raksasa sepakbola Benua Hitam itu di babak delapan besar.

Bela Timnas, Bintang Arsenal Keracunan Makanan

Moses memprediksi, Pantai Gading masih bisa dikalahkan. Ini terbukti dalam perhelatan Piala Afrika musim lalu. Pantai Gading kalah lewat adu penalti lawan Zambia di final. Perempatfinal Partai Nigeria kontra Pantai Gading berlangsung di Rustenburg, Minggu 3 Februari 2013.

"Semua orang berbicara tentang Pantai Gading. Tapi hal yang sama masih bisa terulang seperti tahun lalu. Anda melihat sendiri hasilnya (mereka kalah lewat adu penalti di final lawan Zambia)," ujar Moses dikutip dari Inside Football.

Arsenal Berhasil Dapatkan 'Wonderkid' Nigeria

Moses mengatakan, saat ini timnya fokus mengerahkan kemampuan terbaik. Meski sadar akan melakoni pertandingan sulit, Moses optimistis timnya bisa memberikan tekanan buat Pantai Gading. "Kami hanya bisa menjanjikan perlawanan sulit buat mereka," ucap pemain 22 tahun itu.

"Kami hanya ingin bermain sebagai sebuah tim dan memastikan setiap pemain bisa mencetak gol. Tidak terkecuali kiper," ujar pemain 22 tahun itu.

Kalahkan Nigeria, Perancis Melaju ke Perempat Final

Pengorbanan 'Zidane Nigeria' demi Tampil di Olimpiade

Dia rela merogoh Rp397 juta dari kocek sendiri.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016