Tiga Pilar Chelsea Absen Bela Timnasnya

Fernando Torres saat digantikan Demba Ba
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea terhantam badai cedera jelang partai kontra Wigan Athletics akhir pekan nanti, Sabtu 9 Februari 2013. Tiga pilar penting mereka, David Luiz, Demba ba dan Petr Cech kondisinya masih meragukan.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Ba mengalami cedera saat dilanggar Fabrio Coloccini saat berhadapan dengan Newcastle akhir pekan lalu di St James Park. Timnas Senegal pun harus rela tanpa sang striker saat menghadapi Guinea pada ajang persahabatan.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Cedera yang menimpa Cech juga muncul saat ditaklukan 2-3 oleh Newcastle. Bagian atas jari kelingkingnya mengalami retak. Kondisi kiper The Blues ini yang pantas jadi kekhawatiran Chelsea dan Timnas Republik Ceko. Karena sebelumnya, Cech juga sempat lama absen akibat cedera selangka dan betis di awal musim ini.


"Masih terlalu cepat mengatakan berapa lama dia absen. Dia baru selesai diperiksa, jadi kami akan berikan detail lebih besok usai diperiksa lebih lanjut oleh dokter," ujar juru bicara Timnas Rep Ceko, Jaroslav Kolar, seperti dilansir
IB Times.


Sementara itu, Luiz masih mengalami cedera betis. Pemain Brasil itu sudah tidak tampil bersama The Blues sejak disingkirkan Swansea City di laga Piala Liga. Timnas Brasil pun memilih untuk tak memaksakan Luiz tampil saat menghadapi Inggris, Rabu dini hari nanti.


"Menyangkut David Luiz, dia harus melewati pemeriksaan fisiotherapis kami sebelum memutuskan dia akan main atau tidak. Kami tidak ingin mengambil resiko," ujar pelatih Brasil, Felipe Scolari. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya