Scolari Tidak Kecewa Brasil Ditekuk Inggris

Luis Felipe Scolari
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola -
Hodgson: Karir Vardy di Timnas Inggris Masih Panjang
Kekalahan 1-2 Brasil saat menghadapi Inggris  tidak terlalu dirisaukan Luis Felipe Scolari. Pelatih Brasil itu merasa tim asuhannya telah menunjukkan performa terbaik dalam pertandingan pemanasan itu.

Operasi Kiper Muda Inggris Berjalan Lancar

Tim Tiga Singa sukses memutus rekor buruk saat jumpa Brasil sejak 1990. Bermain di Wembley, Inggris mencetak dua gol. Masing-masing disumbangkan Wayne Rooney dan Frank Lampard. Sementara, gol semata wayang Brasil dicetak Fred.
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Internasional Tadi Malam


Brasil sebenarnya punya peluang emas di menit 19 saat wasit memberikan penalti. Handsball Jack Wilshere di kotak terlarang membuat sang pengadil langsung menunjuk titik putih. Sayang, Ronaldinho yang maju sebagai eksekutor gagal menaklukkan Joe Hart.


Meski debut Scolari bersama Brasil ternoda, mantan pelatih timnas Portugal itu tidak kecewa. Scolari memandang tim asuhannya mendapat perlawanan sengit dari Inggris yang tampil menawan."Saya tidak kecewa. Kami menghadapi Inggris dengan pemain yang berada dalam bentuk terbaiknya," ucap Scolari kepada Skysports.


Mantan pelatih Chelsea itu pun memberikan pujian atas penampilan Inggris yang teroganisir. Dia mengaku tidak terkejut dengan kemenangan Inggris. "Berdasarkan data yang kami punya, Inggris akan memetik kemenangan bila bermain seperti itu. Sekarang, kami akan lihat bagaimana permainan mereka di Piala Dunia nanti."


Mengenai pertandingan pertama bersama Timnas Brasil yang diwarnai kekalahan, Scolari berusaha tetap tenang seraya memotivasi diri sendiri. "Saya terbiasa kalah di pertandingan pertama. Tapi setelah itu, saya bisa memenangkan laga selanjutnya. Ini sebuah kompetisi. Saya sama sekali tidak sedih."


Scolari juga memberikan pembelaan terhadap Ronaldinho yang gagal mengeksekusi penalti. Di mata 'Big Phil', mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu masih memiliki peran besar dalam tim.


"Dia bermain selama 90 menit di laga pertama sejak dipanggil lagi ke timnas Brasil. Masih ada pekerjaan yang perlu dia perbaiki. Tetapi dia telah bermain bagus. Jika konsisten, saya akan memanggilnya lagi," ujar dia menambahkan. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya