Conte Waspadai "Teror" 60 Ribu Suporter Celtic

Pelatih Juventus, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVAbola – Pernyataan berbeda dilotarkan pelatih Juventus, Antonio Conte, dan kiper andalannya, Gianluigi Buffon. Buffon menyatakan siap menghadapi teror ribuan pendukung Glasgow Celtic, namun lain halnya dengan sang pelatih.

Juventus menyambangi Celtic guna melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa 12 Februari 2013 waktu setempat, atau Rabu dini hari waktu Indonesia. Conte menyadari keangkeran Celtic Park, markas di mana tim raksasa Skotlandia itu memiliki rekor mengesankan.

Celtic tercatat hanya mengalami lima kekalahan dari 34 laga kandang di ajang Liga Champions. Ribuan suporter yang memadati tribun, menurut Conte, berperan penting mengangkat mental para pemain Celtic untuk meraih poin sempurna.

“Kami harus waspada karena kami tahu, 60 ribu suporter adalah pemain ke-12 yang sangat berarti bagi mereka (Celtic),” ujar Conte seperti dilansir Soccerway.

Conte juga belum melupakan kesuksesan Celtic menaklukkan Barcelona 2-1 di Celtic Park saat laga penyisihan Grup G pada 7 November 2012. Conte pun pantang meremehkan kekuatan tim pemuncak klasemen sementara Premier League Skotlandia tersebut.

“Kami tidak bisa menyangkal kalau mereka adalah tim hebat, terlebih sejak mengalahkan Barcelona. Para pemain mereka memiliki kemampuan yang hebat,” tutur pelatih yang mengantarkan Juventus meraih Scudetto musim 2011-12 ini. (eh)

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M
Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016