Stramaccioni Rotasi Skuad Saat Menjamu CFR

Andrea Stramaccioni di laga Inter vs Bologna
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVAbola - Allenatore Inter Milan, Andrea Stramaccioni, menjamin timnya akan turun dengan deretan tim terbaik saat menghadapi CFR Cluj di leg 1 babak 16 besar Europa League. Stramaccioni akan merotasi skuad saat Inter menjamu CFR di Giuseppe Meazza, Jumat 14 Februari 2013 (Jumat dinihari WIB).

Inter memang menghadapi pekan-pekan sibuk. Dalam kurun waktu sepekan, raksasa Kota Mode itu harus melakoni tiga pertandingan. Setelah melawan Zenith, Inter akan menghadapi Fiorentina pada 18 Februari 2013. Padatnya agenda pertandingan Inter membuat sang pelatih tidak punya pilihan selain merotasi skuad untuk menjaga kebugaran anak asuhnya.

Mantan pelatih Primavera Inter pun menegaskan, tidak bermaksud memandang remeh wakil Rumania itu dengan merotasi skuadnya.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

"Saya tidak bermaksud mengubah skuad untuk menurunkan kualitas permainan dalam pertandingan nanti. Pertimbangan utama, murni karena saya hanya ingin menjaga kebugaran para pemain," ujar Stramaccioni dilansir dari Inter News.it.

"Saya memiliki komitmen penuh di Europa League. Artinya, saya akan menurunkan pemain terbaik di dalam line-up. Namun, saya melihat ada beberapa pemain yang mengalami kelelahan. Ini membuat saya harus mengelola skuad dengan baik," lanjut Stramaccioni.

Meski demikian, Strammacioni tidak bisa menyembunyikan kesulitan dalam memilih skuad untuk menghadapi CFR. Sebab, Stramaccioni lebih suka menurunkan pemain untuk memperkuat posisi di mana dia tidak mempunyai banyak alternatif pemain.

Moratti: Inter Milan Layak Finis di Posisi Kedua

"Sayangnya, opsi tersebut bukan bersifat teknis melainkan salah satu dari manajemen." ujar Stramccioni menambahkan. (ren)

Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016