Fakta Menarik Leg 1 Babak 32 Besar Europa League

Gelandang Fenerbahce Raul Meireles
Sumber :
  • sturvs.com
VIVAbola
Ibrahimovic Terancam Hukuman Retrospektif
- Leg pertama babak 32 besar Liga Europa sudah berlangsung dini hari tadi, Jumat 15 Februari 2013. Banyak fakta menarik dari sejumlah pertandingan tersebut.

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Sedikitnya ada 7 fakta yang perlu diketahui, ini dia:
Gagal di Inggris, Falcao Mulai Tajam Lagi di AS Monaco


>
Rekor 12 kali kemenangan kandang beruntun Atletico Madrid di Eropa terhenti setelah kalah dari Rubin Kazan 0-2. Ini adalah kemenangan kandang terpanjang sejak Manchester United meraih 12 kemenangan di Eropa antara 2006 hingga 2008.


>
Gareth Bale menjadi suksesor Robbie Keane sebagai pemain terakhir yang memberi Tottenham Hotspur kemenangan di laga Eropa saat injury time. Keane mencetak gol pada menit ke-91 ketika Tottenham mengalahkan Sporting Braga 3-2, 8 Maret 2007.


>
Untuk kali pertama dalam 5,5 tahun, tiga tim Rusia berhasil meraih kemenangan di kompetisi Eropa dalam satu hari. Zenit St Petersburg menang 2-0 atas Liverpool, Anzhi mengalahkan Hannover 96 3-1, Rubin menundukkan Atletico 2-0. Pada 20 September 2007, Spartak Moskow, Zenit St Petersburg dan Lokomotiv Moskow menang di Piala UEFA.


>
Borussia Moenchengladbach menjadi tim pertama sejak Tottenham Hotspur (29 September 2010) yang mendapat tiga tendangan penalti dalam satu pertandingan kompetisi Eropa saat bermain imbang 3-3 melawan Lazio. Tottenham (2 gol, 1 gagal) ketika itu melawan FC Twente di pentas Liga Champions.


>
Ketika Benfica mengalahkan Bayer Leverkusen, pencetak gol kemenangan Oscar Cardozo menyamai rekor 14 gol Fernando Llorente (Athletic Bilbao) di Liga Europa. Hanya bomber Atlético Madrid, Radamel Falcao (29 gol) yang mencetak gol lebih banyak.


>
Napoli menelan kekalahan kandang terbesar di kompetisi Eropa setelah ditekuk Viktoria Plzen 0-3 di San Paolo.


>
Gelandang Fenerbahce, Raul Meireles, menjadi pemain tercepat kedua yang mendapat kartu merah di Liga Europa ketika melawan BATE Borisov (0-0). Pemain tercepat diusir wasit adalah Nick Viergever (AZ Alkmaar) yang mendapat kartu merah saat pertandingan baru berjalan dua menit ketika melawan Udinese, 15 Maret 2012.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya