Dikalahkan Juventus, Celtic Protes ke UEFA

Arturo Vidal (kanan) merayakan gol Claudio Marchisio ke gawang Celtic
Sumber :
  • REUTERS/David Moir
VIVAbola
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Glasgow Celtic belum bisa menerima kekalahan 0-3 mereka dari Juventus pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin. Tim asuhan Niel Lennon kini mengajukan protes ke UEFA.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Yang jadi bahan keberatan Celtic adalah aksi dua pemain Juventus, Stephan Lichtsteiner dan Simone Padoin ketika mengawal Gary Hooper di area pertahanan saat terjadi tendangan sudut. Lennon menilai tindakan keduanya itu merupakan sebuah pelanggaran dan The Hoops pantas mendapatkan penalti atas hal tersebut.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


Tidak main-main, untuk memperkuat posisinya, Celtic telah mengirim bukti rekaman aksi Lichtsteiner dan Padoin itu kepada UEFA.


"Hal serupa pernah terjadi 10 tahun silam, juga di pertandingan melawan Juventus. Namun saat itu wasit memberikan penalti karena pemain mereka sengaja merangkul Chris Sutton saat tendangan sudut," kata Lennon.


"Apakah kini peraturan sudah berubah? Hooper jelas-jelas dilanggar. Anda bisa lihat bagaimana pemain Juventus menarik kaosnya," sambung Lennon.


Juventus sebelumnya menyatakan kalau tindakan mereka sudah benar dengan mengawal ketat pemain Celtic saat terjadi sepak pojok karena itu adalah salah satu senjata utama tim asal Skotlandia untuk mencetak gol. Tapi ternyata yang diungkapkan kubu
Bianconeri
itu justru membuat Lennon semakin gusar.


"Taktik mereka seperti sampah. Juventus selalu bertahan seperti itu. Tugas kami sekarang adalah membuat wasit lebih jeli mengambil keputusan," seru Lennon dikutip
Football Italia,
Sabtu, 16 Februari 2013. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya