Lawan Arsenal, Munich Kembali Diperkuat Martinez

Pemain Bayern Munich, Javi Martinez
Sumber :
  • tumblr
VIVAbola
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
- Barisan pertahanan Bayern Munich akhirnya bisa bernafas lega saat bertandang ke kandang Arsenal, Selasa, 19 Februari 2013. Pasalnya, dalam laga ini, The Bavarians kembali akan diperkuat oleh Javi Martinez.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Cedera sempat memaksa Martinez absen saat timnya mengalahkan Wolfsburg di Bundesliga, Jumat lalu. Namun menurut pelatih Munich, Jupp Heynckes, pemain asal Spanyol itu sudah pulih dan akan memperkuat timnya menghadapi Arsenal di leg pertama 16 besar Liga Champions 2012-13, besok.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara


"Dia sudah terlihat membaik," kata Heynckes usai menyaksikan Martinez latihan seperti dilansir situs resmi The Bavarians. "Seperti terlihat saat ini, dia sudah bisa tampil kembali," ujar pelatih berusia 67 tahun itu.


Martinez merupakan pemain yang didatangkan dari Athletic Bilbao tahun lalu. Pemain berusia 24 tahun itu diboyong ke Alianz Arena dengan harga sebesar 40 juta euro untuk kontrak selama 5 tahun. Ini merupakan rekor transfer Munich dalam 50 tahun terakhir.


Martinez bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan bek tengah. Bersama Bayern Munich, Martinez menjalani debutnya saat mengalahkan VfB Stuttgart 6-1, 7 September lalu. Dalam laga ini, dia tampil sejak menit 77 menggantikan Bastian Schweinsteiger.


Pada 24 November lalu, Martinez berhasil membawa Munich unggul 5-0 atas Hannover 96. Dalam laga ini, pemain yang juga sempat membela Osasuna B itu mencetak gol pembuka lewat tendangan voli. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya