Munich Diganggu Konflik Robben-Heynckes

Arjen Robben
Sumber :
  • REUTERS/Morris Mac Matzen
VIVAbola
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
- Bayern Munich diganggu konflik internal jelang menghadapi Arsenal pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Winger Arjen Robben berseteru dengan pelatih Jupp Heynckes karena jarang menjadi
starter
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions
dalam beberapa pekan terakhir.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

Heynckes lebih memilih trio Franck Ribery, Toni Kroos dan Thomas Muller untuk mengisi lini tengah Munich. Terakhir, Robben baru masuk di babak kedua ketika Munich mengalahkan VfL Wolfsburg 2-0 pada lanjutan Bundesliga, Jumat 15 Februari 2013 waktu setempat.


Meski mencetak satu gol saat melawan Wolfsburg, Robben mengungkapkan kekesalannya terhadap keputusan Heynckes. Pemain timnas Belanda itu berharap Heynckes tidak mencadangkannya saat melawan Arsenal di Stadion Emirates, Selasa 19 Februari 2013 waktu setempat (Rabu dini hari WIB).


"Saya berada di bangku cadangan, itu sangat mengecewakan. Saya tidak bisa bilang saya senang dengan situasi ini. Ketika saya masuk, saya memberi segalanya untuk tim," ujar Robben seperti dilansir
Daily Mail.

"Pertandingan melawan Arsenal sangat penting. Saya melihat tidak ada alasan untuk saya tidak bermain," sambung mantan pemain Real Madrid dan Chelsea tersebut.


Heynckes sendiri tidak terlalu pusing dengan pernyataan Robben. Pelatih yang akan digantikan Josep Guardiola musim depan itu menilai ketidakpuasan Robben adalah hal wajar.


"Normal bagi pemain merasa kecewa jika mereka tidak bermain. Arjen juga pemain yang bisa menunjukkan hal itu. Tapi, saya tidak punya masalah dengan hal itu," papar Heynckes. (ibk)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya