Data dan Fakta Duel Porto Vs Malaga

Isco
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca
VIVAbola -
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
Duel FC Porto kontra Malaga mungkin tak menjadi laga favorit di babak 16 besar Champions League edisi kali ini. Namun, duel dua tim kuda hitam ini tetap pantas disimak. Kedua tim punya catatan menarik untuk menjamin laga ini berlangsung seru.

Pemain Ini Ancam Posisi Isco dan James di Real Madrid

Malaga ingin memperpanjang rekor tak terkalahkan di ajang Champions League musim ini. Sedangkan Porto tentu punya ambisi besar untuk kembali mengangkat trofi kompetisi termegah Benua Biru ini. Terakhir Porto menjadi jawara di Benua Biru pada 2004 saat masih dibesut Jose Mourinho.
Bahagia di Madrid, Isco Tolak Hijrah ke Juventus


Jaminan akan serunya duel ini juga diungkapkan bintang Malaga, Isco. Menurut Isco, Porto bukan lawan yang enteng. "Mereka lawan serius. Tapi kami juga punya keyakinan dengan kemampuan kami," kata Isco di situs resmi UEFA.


"Dalam dua pertemuan, sangat penting mencetak gol tandang. Kami akan bermain dan bertahan sebaik mungkin, mencoba mencetak gol. Hasil tergantung pada banyak hal termasuk faktor keberuntungan. Tapi saya percaya dengan tim ini," lanjutnya.


Porto akan lebih dulu menjamu Malaga di Estadio do Dragao, Selasa 19 Februari 2013 atau Rabu dini hari WIB sebelum giliran tandang ke markas Malaga, La Rosaleda pada 13 Maret 2013 mendatang.


Berikut  data dan fakta Porto vs Malaga:

1. Bagi Porto ini menjadi fase knock out ke-10. Klub Portugal ini terakhir menjadi kampiun Benua Biru pada 2004 saat masih dilatih Jose Mourinho.


2. Kemenangan terakhir The Dragoes saat menjamu klub asal Spanyol yakni saat menghancurkan Villarreal 5-1 sebelum akhirnya Porto menjadi jawara Europa League di musim 2010/2011. Saat itu Porto di bawah rezim Andre Villas-Boas yang kini melatih Tottenham Hotspur.


3. Rekor pertemuan Porto melawan tim-tim asal Spanyol kurang begitu bagus. Dalam 37 pertemuan, Porto hanya mampu menang 12 kali, lima kali hasil imbang dan 20 kali menelan kekalahan.


4. Malaga masih tak terkalahkan di debutnya tampil di ajang Champions League musim ini.


5. Klub Andalusia ini hanya menelan satu kekalahan di 12 laga tandang melawan klub asal Portugal. Kekalahan satu-satunya terjadi saat bersua Boavista di ajang Uefa Cup 2003.


6. Ini akan menjadi laga penuh emosional bagi Martin Demichelis (Malaga) dan Lucho Gonzalez (Porto). Dua pemain asal Argentina ini pernah bermain bersama saat masih berkostum River Plate.


Perkiraan Pemain
PORTO:
Helton, Danilo, Otamendi, Mangala, Alex Sandro, Lucho, Fernando, Moutinho

Atsu, Martinez, Rodriguez

   

MALAGA:
Caballero, Sanchez, Weligton, Demichelis, Antunes, Toulalan, Camacho, Joaquin, Isco, Portillo, Saviola. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya