Neuer: Jadi Kiper Munich Membosankan

Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, akan menjadi tantangan utama lini depan Arsenal saat kedua tim bertemu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates dini hari nanti, Rabu 20 Februari 2013.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Neuer sedang dalam performa terbaiknya musim ini. Kiper timnas Jerman itu hanya kebobolan tujuh gol dari 22 pertandingan Bundesliga musim ini, dengan hanya kebobolan satu gol di laga tandang. Gawang Neuer juga tidak pernah kebobolan dalam enam pertandingan resmi terakhir.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Hingga Munich mengalahkan VfL Wolfsburg 2-0, akhir pekan lalu, gawang Neuer tidak pernah kebobolan hampir selama 500 menit. Terakhir gawang Munich kebobolan adalah saat bermain imbang 1-1 melawan Borussia Monchengladbach di Bundesliga, 14 Desember 2012, atau 67 hari yang lalu.


Lini depan Arsenal yang berisikan Theo Walcott, Lukas Podolski, Olivier Giroud, dipastikan harus kerja keras untuk bisa membobol gawang Munich. Bahkan Neuer mengaku dirinya bosan bermain di bawah mistar gawang Die Roten.


"Terkadang, Anda bisa katakan bosan menjadi penjaga gawang. Rahasia kami bisa bertahan dengan baik adalah, kami menutup ruang pertahanan dengan sangat baik, dan Anda bisa lihat sendiri, kami baru tujuh kebobolan di Bundesliga musim ini," ujar Neuer seperti dilansir
The Sun
.


Pelatih Munich, Jupp Heynckes, juga memuji pertahanan FC Hollywood musim ini. "Yang membuat saya senang adalah setiap pemain sadar kapan waktunya bertahan dan menyerang. Setiap pemain melakukannya," tegas pelatih yang akan digantikan Josep Guardiola musim depan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya