Babak I: Bayern Memimpin 2-0 Atas Arsenal

Pemain Bayern Munich, Toni Kroos (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola -
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Bayern Munich tampil meyakinkan di hadapan Arsenal. Wakil Jerman itu unggul 2-0 di babak pertama atas The Gunners di leg 1 babak 16 besar Liga Champion. Dua gol Bayern di cetak Toni Kroos dan Thomas Mueller.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah tidak ragu langsung tampil menekan di hadapan Bayern Munich. Tusukan dari sektor sayap yang digalang Lukas Podolski dan Aaron Ramsey kerap membahayakan jantung pertahan Munich. Alih-alih mencetak gol lebih dulu, Arsenal justru tertinggal di menit awal babak pertama.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Munich berhasil mencetak gol melalui Toni Kroos 7 menit selepas kick-off. Kroos menyambar umpang silang Thomas Mueller dengan tendangan voli tanpa bisa dihalau Wojciech Szczesny. 1-0 Bayern memimpin laga. Keunggulan ini membuat Bayern semakin percaya diri menggempur jantung pertahanan The Gunners.


FC Hollywood kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Arsenal, Thomas Mueller yang mendapat ruang kosong menendang bola liar tepat di depan Szczesny. Kiper Arsenal itu kembali memungut bola dari gawangnya menit 21.


Kendati tertinggal 0-2, Arsenal tidak menyerah. Ini terbukti dari keberhasilan mereka mengungguli penguasaan bola sebesar 56 persen berbanding 44 persen. Namun hingga turun minum, Arsenal belum mampu memperkecil ketinggalan. Skor 2-0 untuk keunggulan Bayern bertahan sampai jeda.


Susunan Pemain
Arsenal:
Wojciech Szczesny, Bacary Sagna, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny, Mikel Arteta, Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Santi Cazorla, Lukas Podolski, Theo Walcott


Bayern Munich:
Manuel Neuer, Philipp Lahm, Daniel Van Buyten, Dante, David Alaba, Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger, Thomas Muller, Toni Kroos, Franck Ribery, Mario Mandzukic
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya