Arsenal Dikalahkan Bayern, Walcott Kibarkan Bendera Putih

Theo Walcott
Sumber :
  • football365

VIVAbola - Arsenal baru menyelesaikan satu kali pertemuan alias leg 1 di babak 16 besar Liga Champions. Tapi, sepertinya perjalanan sudah berakhir bagi pilar The Gunners, Theo Walcott.

Ya, usai dikalahkan 1-3 oleh Bayern Munich, Selasa 19 Februari 2013 (Rabu dinihari WIB), Walcott mengaku pasrah jika timnya bakal tidak lolos ke babak 8 besar atau perempatfinal. Ia mewakili punggawa The Gunners seolah mengibarkan bendera putih alias menyerah.

Walcott tak salah, karena Arsenal akan tampil di kandang Bayern di leg 2 nanti. The Gunners akan menjalani misi mustahil untuk bisa menang 2-0 atau lebih demi lolos ke perempatfinal di Allianz Arena nanti.

"Jangan salah paham, kami harus realistis dan mengatakan akan sulit bagi kami untuk lolos setelah kekalahan ini. Apalagi, mereka sangat kuat di kandang. Kami setidaknya harus mencetak tiga gol," ujar Walcott seperti dilansir Soccerway.

Pada laga di Emirates Stadium, dini hari tadi, The Gunners sudah tertinggal 0-2 di pertengahan babak pertama lewat gol Toni Kroos dan Thomas Mueller. The Gunners sempat memperkecil ketinggalan lewat gol mantan pemain Bayern, Lukas Podolski di menit 55. Sebelum Bayern menutup kemenangan
lewat gol Mario Mandzukic di menit 77.

Kendati demikian, Walcott berharap rekan-rekannya bisa segera melupakan kekalahan menyakitkan tersebut. Kini, mereka dituntut fokus di Premier League jika ingin mengejar tiket ke Liga Champions musim depan.

"Saya harap teman-teman tidak bersedih terlalu lama karena hasil ini. Sekarang saatnya untuk fokus ke Liga. Kami harus meraih hasil positif di Liga. Jadi, kami harus mengembalikan kepercayaan diri dan berusaha untuk berada di posisi 4 besar," tutur Walcott. (one)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016