VIDEO: AC Milan Sikat Barcelona 2-0

Leg Pertama AC Milan VS Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Tony Gentile

VIVAbola - AC Milan sukses membungkam Barcelona 2-0 di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 20 Februari 2013 (Kamis dinihari WIB).

Bertanding di San Siro, Barcelona sebenarnya lebih menguasai jalannya laga. Tapi Milan bermain disiplin sehingga membuat Lionel Messi cs kesulitan untuk membongkar pertahanan Milan.

Sebaliknya, Milan yang mengandalkan serangan balik justru tampil lebih efektif. Berawal dari tendangan jarak jauh Riccardo Montolivo, Kevin Prince-Boateng langsung memanfaatkan bola liar tersebut dan melepaskan tendangan keras tepat di depan kotak penalti dan tidak bisa ditangkap kiper Victor Valdes.

Ketinggalan satu gol membuat Barca semakin bernafsu mengejar ketinggalan, sayangnya mereka masih kesulitan menembus pertahanan Milan.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Bahkan di menit 81 mereka harus kebobolan untuk kedua kalinya setelah umpan indah Stephan El Shaarawy dimanfaatkan dengan baik oleh Sulley Muntari.

Lihat gol Boateng dan Muntari disini.

Hasil tersebut membuat posisi Rossoneri di atas angin untuk menghadapi leg kedua pada 12 Maret 2013. Mereka hanya membutuhkan hasil seri 0-0 untuk lolos ke perempatfinal.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016